welcome

Welcome Comments Pictures

Selasa, 25 Maret 2014

KUIS Ke-1



1.Jelaskan tentang definisi dari ekonomi dan perekonomian!(Minimal 3 definisi)

2.Apasaja yang menjadi masalah pokok dalam ekonomi? Jelaskan!

3.Bagaimana masalah pokok ekonomi dapat mempengaruhi mekanisme harga?

4.Apa yang dimaksuddengan system perekonomian?

5.Jelaskan system ekonomi yang berkembang saat ini!

JAWABAN:

1.EKONOMI=Sebuah bidang kajian tentang pengurusan sumber daya material individu, masyarakat, dan Negara untuk meningkatkan kesejahteraan hidup manusia.

Ekonomi menurut para Ahli:
a.Adam Smith=Ekonomi merupakan Penyelidikan tentang keadaan dan sebab adanya kekayaan Negara.
b.PaulA.Samuelson=Ekonomi merupakan cara-cara yang dilakukan oleh manusia dan kelompoknya untuk memanfaatkan sumber-sumber yang terbatas untuk memperoleh berbagai komoditi dan mendistribusikan untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

2.-Produksi = Menyangkut masalah usaha atau kegiatan mencipta atau menambah kegunaan suatu benda.
-Konsumsi = Menyangkut kegiatan menghabiskan atau mengurangi kegunaan suatu benda.
-Distribusi = Menyangkut kegiatan menyalurkan barang dari produsen kepada konsumen.
3.Masalahpokoknekonomidapatditinjaudari 3 sudutpandang:
a.Produksi = Segala tindakan yang ditunjukkan untuk meningkatkan nilai guna atau manfaat dari suatu barang.
b.Distribusi = Segala kegiatan yang ditunjukkan untuk menyampaikan atau menyalurkan barang hasil produksi dari produsen hingga sampai ketangan konsumen akhir atau pemakai.
c.Konsumsi = Segala tindakan yang tujuannya menghabiskan atau mengurangi nilai guna suatu barang.
 Pengaruh Mekanisme Harga = Karna pada akhir tahun 2007 mengakibatkan perlambatan ekonomi global secara bertahap diperkirakan daya beli masyarakat menurun.
Masih banyak factor lain yang mempengaruhi sekaligus menentukan tingkat presentase pemulihan ekonomi dan tingkat suhu bunga BANK, inflasi serta kondisi bursa efek pada umumnya dapat dijadikan barometer. Jadi mekanisme harga menjadi turun karna daya beli masyarakat yang menurun.
4.Sistem Perekonomian = Sistem yang digunakan oleh suatu Negara untukmenghabiskan sumberdaya yang dimilikinya baik kepada individu maupun organisasi dinegara tersebut.
5.-Sistem Perekonomian Tradisional=Pada kehidupan masyarakat tradisional berkembang suatu system ekonomi tradisional dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat dengan bergantung pada sumberdaya alam. Masyarakat juga memproduksi barang pemenuh kebutuhan yang diproduksihanya untuk kebutuhan tiap-tiap rumah tangga.
-Perekonomian Pasar = Perekonomian pasar bergantung pada kapatalisme dan liberalism untuk menciptakan sebuah lingkungan dimana produsen dan konsumen bebas menjual dan membeli barang yang mereka inginkan (dalam batas-batas tertentu)
-Perekonomian Pasar Campuran = Perekonomian pasar campuran atau mixed market economies adalah penggabungan antara system perekonomian pasar dan terencana.


Nama      :  DWI MILA SARI
Npm        :  12112292
Kelas       : 2KA04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar